Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Daging giling Mudah Terbaik – Daging Sapi giling Homemade

Daging Sapi Giling Buatan Sendiri – Membuat daging giling segar sendiri dalam kenyamanan rumah Anda sama sekali tidak sulit, hanya perlu beberapa menit untuk menyiapkan dan mengolah makanan Anda; dan tahukah Anda bahwa Daging Sapi yang baru digiling rasanya jauh lebih enak daripada yang dibeli di toko? 

Daging sapi yang baru digiling

Daging sapi giling buatan sendiri dalam food processor

Sedikit penyimpangan: Saya telah berhenti membeli daging giling buatan toko sejak saya menemukan artikel yang mengatakan bahwa satu paket Daging Sapi giling toko berisi Daging yang berasal dari lebih dari 100 ekor sapi. Apakah menurut Anda itu etis? Mengapa tidak membuat daging giling sendiri dari Daging yang bersumber dari satu ekor sapi?

Daging sapi giling adalah bahan pokok di dapur kami, ia memiliki banyak kegunaan di dapur kami, dari bakso hingga daging cincang hingga saus dan banyak lagi. Ini juga murah.

Gambar menunjukkan marbling dari chuck roast

Mengapa membuat daging giling sendiri?

Anda mungkin bertanya mengapa menggiling daging sapi sendiri karena murah? Jawabannya sederhana. Tahukah Anda satu bungkus dari toko Daging Sapi Giling berisi Daging yang bersumber dari lebih dari 100 ekor sapi?. Apakah menurut Anda itu etis? Mengapa tidak membuat daging giling sendiri dari Daging yang bersumber dari satu ekor sapi?

  • Saat Anda membuatnya sendiri, rasanya selalu lebih enak, lebih segar, dan lebih beraroma!
  • Anda dapat mengatur jumlah lemak dalam Daging Sapi giling Anda.
  •  Anda memiliki kendali atas sumber dan proses daging.
  • Karena Anda menggunakan potongan daging dari satu sumber, Anda akan mendapatkan daging giling dengan tekstur remah yang longgar yang akan menghasilkan daging burger yang empuk bukan tekstur kenyal yang padat seperti yang dibeli di toko. 
  • Anda juga mengendalikan jumlah lemak yang masuk ke daging giling Anda!

Cara Menggiling Daging Burger Sendiri plus tips untuk mencapai hasil terbaik saat menggunakan Food Processor 

Menggiling daging burger rumahan Anda sangat mudah. l yang Anda butuhkan adalah sebagian daging beku dan pengolah makanan Anda . Berikut ini adalah panduan yang akan membantu memastikan hasil yang baik

  1. Tips pertama adalah memilih potongan daging yang baik. Yang dengan marbling lemak dengan sedikit lemak di tepinya membuat daging giling terbaik. Lemak membantu membuat daging giling enak dan empuk.
  2.  Membekukan daging. Tidak perlu membekukannya dengan keras. Sekitar 30 menit dalam pembekuan akan baik-baik saja.
  3. Potong daging sapi menjadi kubus berukuran 1 hingga 2 inci. Ini akan memudahkan food processor untuk memecahnya, membuat campuran daging menjadi rata.
  4.  Pulsa dalam jumlah kecil. Sekitar 10 pulsa per batch. Pastikan untuk memeriksa konsistensi antara pulsa untuk menghindari pemrosesan daging yang berlebihan. 

Apa potongan daging terbaik untuk digunakan sebagai daging giling buatan sendiri?

  • Chuck roast – Ini adalah pilihan pertama saya karena memiliki rasio daging-ke-lemak yang sempurna-80/20. Lemak ini diperlukan untuk memperbaiki tekstur daging giling tanpa meninggalkan daging giling berminyak.
  • Untuk daging giling yang lebih berlemak, saya akan merekomendasikan iga pendek ?
  • Potongan daging lain yang menghasilkan rasa lezat adalah bulat. Namun, sangat kurus. Anda bisa mendapatkan potongan daging terbaik ini jika Anda memadukannya dengan iga pendek untuk memberikan rasio daging-lemak yang baik – 70/30 atau 80/20

Banyak potongan daging lainnya seperti sirloin tip, rebusan daging sapi, pantat tanpa tulang, juga bisa digunakan tetapi Anda mungkin perlu menambahkannya 

Jika Anda memiliki penggiling daging, lakukan saja, tetapi jika sebaliknya, keluarkan pengolah makanan Anda dan buat Daging Sapi giling segar kami.

Daging sapi giling buatan sendiri dalam food processor yang dibentuk menjadi roti

Catatan :

  • Pastikan tangan, permukaan, dan semua peralatan Anda dibersihkan dengan baik sebelum dan sesudah seluruh proses penggilingan untuk mencegah penyebaran kuman.
  • Jangan mengisi food processor terlalu banyak. Yang terbaik adalah bekerja dalam kelompok sehingga semua daging sapi dapat tercampur secara merata.
  • Jangan gunakan fungsi blend, gunakan fungsi pulse jika tidak maka akan menghasilkan pasta daging.
  • Jika ini pertama kalinya Anda membuat daging giling, saya sarankan menggunakan chuck roast, karena Anda menguasai prosesnya, jangan ragu untuk menggunakan campuran potongan daging yang berbeda sampai Anda mencapai rasa dan tekstur yang diinginkan.

Beberapa resep lezat yang bisa Anda buat dengan daging giling:

Postingan ini telah diperbarui — pertama kali diterbitkan pada Agustus 2016.

Posting Komentar untuk "Resep Daging giling Mudah Terbaik – Daging Sapi giling Homemade"