Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menentukan Profitabilitas Bisnis Penyewaan Peralatan Anda

 


Dalam industri perjalanan, ada beberapa ide kreatif yang mengesankan yang dibuat oleh penyedia pengalaman. Saat mencari cara baru untuk menghasilkan pendapatan, ada nilai dalam mengeksplorasi profitabilitas bisnis penyewaan peralatan.

Dengan musim panas yang kuat di kaca spion kami, banyak penyedia pengalaman menetap di musim sepi — kecuali bisnis penyewaan peralatan yang beroperasi.

Menyewa peralatan adalah salah satu cara untuk mengubah stok yang menganggur menjadi pendapatan berulang. Dan pendekatan ini dapat membantu untuk terhubung dengan pelanggan sepanjang tahun menggunakan peralatan yang sudah Anda miliki.

Di sini, kami akan mengevaluasi apa yang perlu Anda pertimbangkan saat memulai bisnis persewaan peralatan dan bagaimana Anda bisa memulainya.

Memulai bisnis persewaan peralatan

Bisnis tur yang menyewakan peralatan kepada tamu beroperasi dengan inventaris tertentu yang mereka kenakan tarif per jam, harian, atau mingguan kepada pelanggan sewaan.

Mengumpulkan pendapatan tambahan dengan persewaan peralatan luar ruang dapat menjadi aliran pendapatan lain sepanjang tahun, tanpa menjadi pekerjaan penuh waktu Anda. Anda masih memasarkan dan menjual pengalaman dengan menyediakan peralatan untuk dinikmati para tamu.

Sementara persewaan peralatan luar ruang telah mendapatkan daya tarik selama 18 bulan terakhir, mereka adalah pilihan yang layak untuk operator tur dan aktivitas.

Selama COVID berarti penyedia pengalaman harus berporos , dengan memberikan alternatif pada saat aktivitas kelompok secara langsung tidak memungkinkan. Mungkin Anda melihat semua peralatan Anda, mempertanyakan bagaimana Anda mendapatkan penghasilan pasif selama musim sepi. 

bisnis sewa paling menguntungkan di musim dingin

Apa bisnis sewa yang paling menguntungkan?

Mungkin Anda sudah menjalankan bisnis yang ditujukan untuk tamu yang mencari aktivitas petualangan. Atau mungkin Anda memiliki hasrat untuk memulai perjalanan backpacking selama beberapa hari atau bermain ski di alpine.

Jika Anda baru memulai dengan persewaan peralatan, cobalah untuk tetap menggunakan jenis peralatan yang Anda ketahui. Melakukannya akan mengurangi kurva pembelajaran dan menyederhanakan jenis perawatan yang Anda perlukan untuk menjaga armada Anda tetap berjalan.

Untuk lebih memahami apa yang diharapkan, berikut adalah beberapa faktor berbeda yang perlu dipertimbangkan ketika berpikir untuk memulai bisnis persewaan peralatan.

Aktivitas

Sebagai aturan umum, peralatan yang cocok untuk segala usia dan kemampuan akan menjadi yang paling mudah diakses. Itu tidak berarti tidak ada pasar untuk peralatan yang lebih khusus.

Ketika Anda berpikir tentang persewaan peralatan, terutama menuju musim yang berbeda, apa yang terlintas di benak Anda? Waktu dalam setahun akan menjadi faktor tingkat keinginan dan perhatian pasar untuk barang-barang Anda.

Kompetisi

Mulailah melihat apa yang ditawarkan pesaing lokal. Dari sini, Anda dapat mengetahui apakah ada pasar untuk jenis peralatan yang Anda pertimbangkan untuk disewakan kepada tamu. Bertanya pada diri sendiri:

  • Apa yang pelanggan Anda cari?
  • Apakah pasar lokal sudah jenuh?
  • Bagaimana Anda bisa menciptakan pengalaman yang lebih baik jika dibandingkan dengan pesaing Anda?
  • Apa yang ditawarkan pesaing Anda dan berapa tarifnya?
  • Dapatkah Anda memposisikan bisnis Anda sebagai cara bagi tamu untuk mencoba olahraga baru tanpa risiko pembelian awal?
  • Seberapa jauh area geografis yang dapat Anda targetkan secara realistis?

Tuntutan

Tetapi sebelum Anda mulai membeli semua ATV, kayak, dan tenda musim lalu, Anda harus melakukan riset.

Jenis barang apa yang ingin disewa oleh tamu di daerah Anda? Ukur minat di area Anda dengan memasukkan beberapa jenis persewaan peralatan yang berbeda di Google Trends .

Dan jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang alat tren pencarian pariwisata , Anda akan dapat melihat apa yang dicari wisatawan di wilayah geografis tertentu.

Mulailah dengan meneliti apa yang akan ditoleransi pasar. Akibatnya, Anda akan mengembangkan rasa harga pasar yang berlaku untuk item yang berbeda. Tarif sewa yang Anda tetapkan akan memperhitungkan biaya pembelian awal, toleransi pasar, dan margin keuntungan yang diinginkan.

Biaya tetap 

Berapa banyak yang harus Anda bayar untuk menyimpan peralatan sepanjang tahun? Di luar investasi awal Anda, lihatlah biaya operasional yang akan Anda keluarkan dari bulan ke bulan.

Biaya tetap Anda akan memperhitungkan biaya pembelian peralatan yang Anda inginkan, asuransi dan gaji Anda, untuk beberapa nama.

Dan jika Anda berencana untuk mengoperasikan etalase — biaya sewa bulanan juga. Selain itu, Anda harus melihat biaya penggantian barang dari waktu ke waktu. Anda juga ingin mempertimbangkan bagaimana Anda akan melacak barang-barang Anda dan jenis pendekatan apa yang akan Anda ambil untuk penjualan dan pelacakan perlengkapan sewaan Anda.

profitabilitas bisnis penyewaan peralatan yang menampilkan papan dayung

Mengevaluasi jenis usaha rental yang paling menguntungkan

Kecuali jika Anda pernah bekerja dengan bisnis lain dan melihat jumlahnya, profitabilitas bisnis rental peralatan akan terlihat berbeda untuk setiap perusahaan. Saat Anda mulai menyewakan peralatan Anda sendiri, perhatikan metrik Anda untuk mengetahui:

  • Berapa banyak yang Anda butuhkan untuk menyewanya untuk mencapai titik impas/mulai menghasilkan keuntungan?
  • Apakah Anda memerlukan staf musiman untuk membantu mengelola persewaan? 
  • Jika Anda mampu membayar biaya overhead untuk menyimpan peralatan sepanjang tahun?

Untuk membantu Anda mengevaluasi lebih lanjut, Anda akan melihat kombinasi biaya dan margin yang ingin Anda rencanakan saat memutuskan apakah bisnis persewaan peralatan tepat untuk Anda.

Biaya operasional

Biaya yang terkait dengan menjalankan bisnis persewaan peralatan akan berbeda dari bulan ke bulan berdasarkan pembelian inventaris, overhead, dan staf.

Di mana Anda akan membuat penyewaan peralatan Anda tersedia untuk dipesan? Apakah Anda sudah memiliki sistem pemesanan online ?

Koordinasi persewaan dapat lebih mudah dengan sistem online yang dapat membantu melacak inventaris.

Anda juga perlu mempertimbangkan waktu administrasi dan logistik untuk mendapatkan peralatan di tangan tamu Anda. Sistem pemesanan online seperti Checkfront dapat sangat membantu dalam membuat bisnis persewaan peralatan Anda menguntungkan.

Saat Anda mengembangkan bisnis persewaan peralatan, biaya akan meningkat dan Anda harus melacak untuk menilai profitabilitas.

Margin keuntungan

Untuk setiap persewaan, putuskan berapa banyak yang ingin Anda hasilkan selama masa pakai barang tersebut. Anda juga harus memperhitungkan seberapa banyak penggunaan yang dapat Anda peroleh dari pembelian item baru.

Pertimbangkan apakah lebih masuk akal untuk membeli peralatan dengan biaya awal yang lebih rendah. Atau, apakah biaya awal yang lebih besar menawarkan daya tahan dan profitabilitas yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Evaluasi apakah Anda dapat memperoleh keuntungan bahkan jika bisnis Anda beroperasi beberapa bulan per tahun. Setelah memulai bisnis persewaan peralatan Anda, Anda mungkin melihat perubahan dalam perkiraan margin keuntungan Anda.

Tujuan pendapatan

Kapan Anda ingin memperoleh penghasilan selama periode waktu di mana persewaan musiman Anda akan beroperasi? Idealnya, Anda ingin menghasilkan pemesanan yang cukup untuk mencapai titik impas dan menghasilkan keuntungan.

Tetapkan tarif sehingga menarik pelanggan dan merupakan harga yang wajar untuk menyewa peralatan luar ruangan. Tambahkan semua pengeluaran Anda dan tambahkan persentase untuk margin keuntungan tujuan Anda.

Umumnya, persewaan peralatan bisnis menawarkan opsi persewaan per jam, harian, mingguan, dan bulanan bagi pelanggan. Selanjutnya, lokasi drop-off atau pick-up yang dirancang memungkinkan para tamu untuk mengembalikan sewa.

Musiman

Banyak bisnis berbasis tur bersifat musiman dan persewaan peralatan luar ruangan tidak berbeda. Sebelum Anda berkomitmen, tanyakan apakah ini bisa menjadi aliran pendapatan yang berkelanjutan untuk bisnis Anda?

Anda harus memperhitungkan ruang untuk menyimpan barang-barang Anda saat tidak digunakan. Ketika Anda mempertimbangkan mengapa orang memilih untuk menyewa peralatan daripada membeli barang, biasanya ada insentif.

Untuk tamu, menyewa adalah cara berisiko rendah untuk mencoba pengalaman baru tanpa investasi awal yang tinggi. 

Sebagai contoh, saya tinggal di dekat sebuah danau di Victoria yang populer dengan kayak dan paddleboarder di musim panas. Papan dayung baru dijual dengan harga sekitar $1200 secara lokal dan populer di segala usia.

Sekarang kita sedang menuju ke bulan-bulan yang lebih dingin, sebuah toko persewaan lokal mencoba untuk melepas paddleboard musim lalu, yang diperoleh saat pemesanan berada di puncaknya. Tentu, beberapa orang mungkin masih ingin mendayung, tetapi permintaannya menurun. Namun, biaya overhead tetap sama meskipun memiliki jumlah pemesanan yang sama.

Idealnya, rencana bisnis persewaan peralatan Anda harus memiliki strategi jangka panjang. Sebuah strategi mungkin mendiskon barang bekas untuk dijual untuk membantu membiayai pembelian peralatan baru. aspek musiman dari bisnis persewaan Anda.

jenis peralatan yang paling banyak disewa yang menampilkan van kemping kuning saat senja dengan lentera

Contoh bisnis persewaan peralatan

Penyedia pengalaman dapat berfokus pada penyediaan persewaan melalui tur berpemandu dan Checkfront dengan bangga membantu memperkuat bisnis mereka. Sebagai contoh, Rent-a-Tent Canada menggunakan Checkfront untuk mendukung pemesanan online mereka. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara mereka mengembangkan bisnis, baca kisah sukses mereka .

Sebuah perusahaan yang berbasis di San Diego menawarkan Penyewaan Jet Ski berdasarkan persewaan per jam atau harian dan berkat cuaca yang sejuk, ini beroperasi sebagai bisnis persewaan peralatan sepanjang tahun.

Trek Bikes Las Vegas menawarkan penyewaan sepeda gunung di Vegas. Pocono Ski Rentals menyediakan penyewaan peralatan ski dan snowboard di kaki gunung Camelback.

Dan Kananaskis Outftiiters menawarkan ski lintas alam, seluncur es, sepeda ban gemuk, dan sepatu salju untuk penggemar musim dingin.

Menyewa peralatan luar ruangan dapat memakan waktu tanpa sistem pemesanan online untuk mengoordinasikan persewaan. Saat Anda mengevaluasi profitabilitas bisnis persewaan peralatan, lihat bagaimana Anda ingin menghabiskan waktu Anda.

profitabilitas bisnis penyewaan peralatan sepeda dengan pasangan saat matahari terbenam

Pikiran terakhir 

Tentu saja, bisnis persewaan peralatan yang mampu beroperasi sepanjang tahun memiliki potensi bisnis persewaan yang paling menguntungkan. Penyewaan layak dipertimbangkan karena kesederhanaan dan kemudahan profitabilitas bisnis persewaan peralatan.

Banyak operator tur bekerja keras selama sebagian tahun dan kemudian menikmati waktu henti saat musim sepi. Jadi, jika Anda mencari pendapatan sepanjang tahun, Anda mungkin ingin menjelajahi opsi persewaan dan pendapatan kreatif .

Bahkan jika Anda tidak segera mendapatkan ide, gali riset pasar dan tren perjalanan untuk melihat apa yang mungkin untuk bisnis persewaan peralatan Anda sendiri. Semoga ide-ide ini dapat membuat Anda melangkah dengan benar.

Nikmati perjalanan dalam menemukan jenis bisnis persewaan peralatan yang paling cocok untuk Anda.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Menentukan Profitabilitas Bisnis Penyewaan Peralatan Anda"