Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyiapkan Penanam Kayu

 


Apakah Anda memiliki ruang taman yang terbatas atau lebih suka bunga musiman, berkebun wadah dapat menjadi alternatif ideal untuk menanam di tanah. Penanam kayu adalah wadah serbaguna untuk berkebun karena mereka bekerja dengan begitu banyak lanskap dan gaya arsitektur. Tetapi sebelum Anda dapat mulai berkebun di penanam kayu, Anda harus menyiapkannya dengan benar untuk memastikan daya tahan dan kesehatan tanaman. Hanya perlu beberapa langkah sederhana, dan penanam kayu Anda akan siap untuk bisnis.

Siapkan Kayu

Sebelum memetik tanaman dan membuka sekantong tanah pot, siapkan kayu itu sendiri sehingga akan bertahan dalam elemen. Eksterior dan interior penanam membutuhkan beberapa jenis finishing untuk melindungi kayu. Untuk eksterior, cat biasanya menawarkan perlindungan terbaik. Pilihlah formula lateks, yang dapat menahan pembengkakan dan penyusutan yang dialami kayu dengan kelembaban luar ruangan lebih baik daripada cat berbasis minyak. Mulailah dengan primer -- pastikan untuk memilih primer berbasis minyak yang menghalangi noda untuk kayu lunak, seperti cedar atau redwood, yang mengeluarkan tanin. Lateks atau primer berbasis minyak efektif untuk kayu keras seperti jati atau ipe. Untuk menyiapkan bagian dalam penanam, gunakan pisau dempul untuk mengoleskan semen atap ke kayu. Ini membantu melindungi permukaan dari kelembaban dan mencegahnya membusuk.

Pertimbangkan Drainase

Penanam kayu harus memiliki lubang drainase di bagian bawah untuk mencegah tanah yang tergenang air. Namun, jika lubangnya terlalu besar, beberapa tanah itu sendiri mungkin tersapu keluar dari wadah, jadi tutupi bagian bawah penanam dengan kain lansekap untuk mencegah hilangnya tanah. Bahkan dengan lubang drainase, bagaimanapun, air mungkin tidak dapat mengalir dari penanam jika tanah terlalu padat di bagian bawah wadah. Untuk memperbaiki drainase, letakkan lapisan pot terakota yang rusak, kerikil atau kacang kemasan Styrofoam di bagian bawah penanam.

Gunakan Tanah yang Tepat

Tanah kebun biasa terlalu padat untuk mengisi penanam dan benar-benar dapat menempatkan tanaman pada risiko penyakit. Sebagai gantinya, gunakan campuran penanaman yang dikantongi -- pilih salah satu yang berlabel "tanah pot", yang menampilkan tanah yang disterilkan dan nutrisi lainnya, atau campuran "tanpa tanah", yang memiliki konsistensi lebih longgar karena mengandung lumut gambut, kompos, atau perlit. Campuran penanaman tanpa tanah cenderung mengering lebih cepat, meskipun tanaman yang lebih suka kondisi kering seperti sukulen melakukannya dengan baik dengan campuran nonsoil. Anda juga dapat membuat campuran tanam sendiri dengan menggabungkan 5 bagian kompos, 1 bagian pasir pembangun, 1 bagian perlit dan 1/4 bagian pupuk organik kering. Jika campuran tanah yang Anda gunakan tidak mengandung pupuk slow-release, tambahkan beberapa butiran ke penanam sebelum tanam juga.

Add Plants

Saat Anda menambahkan tanaman ke penanam kayu Anda, mulailah dengan tanaman terbesar. Tempatkan di tengah dan kemudian bekerja ke luar dengan tanaman lain. Pastikan untuk menghapus atau menambahkan tanah seperlunya untuk memastikan bahwa tanaman berakhir dengan tanah pada tingkat yang sama seperti pada wadah aslinya. Biasanya, Anda harus mengisi hingga 1 atau 2 inci di bawah tepi atas penanam. Setelah menempatkan tanaman di penanam, gunakan nosel semprotan lembut pada selang taman atau kaleng penyiram untuk menyiraminya secara menyeluruh sehingga mereka siap untuk pertumbuhan yang sehat.

Posting Komentar untuk "Cara Menyiapkan Penanam Kayu"