Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyingkirkan Thrips

Pemangkasan pohon prem dapat melayani dua tujuan, tergantung pada waktu berapa Anda melakukannya. Ketika Anda memangkas di musim dingin, Anda merevitalisasi pohon dan merangsang pertumbuhan pada musim semi berikutnya, sedangkan ketika Anda melakukannya di musim panas, Anda memperlambat pertumbuhan yang sulit diatur dan membatasi ukuran pohon. Tujuan utama pemangkasan adalah untuk menjaga pohon tetap sehat dan memaksimalkan hasil buah, tetapi tujuannya juga bisa dekoratif, yang bertujuan membuat keseluruhan pohon menarik di lanskap. Dalam hal ini, pemangkasan mirip dengan pemangkasan, meskipun kedua teknik tersebut tidak persis sama.

Plum matang di pohon.
Pemangkasan yang tepat meningkatkan kualitas buah yang dihasilkan pohon prem.

Pohon yang telah dipangkas secara teratur sejak pertama kali ditransplantasikan akan menjadi spesimen seimbang di mana udara dapat bersirkulasi secara bebas melalui cabang-cabangnya. Karena buahnya memiliki banyak ruang untuk tumbuh dan mendapatkan banyak sinar matahari, buah ini lebih besar, lebih sehat, dan lebih enak daripada buah yang tumbuh di pohon yang tidak terlatih. Selain itu, buah ini lebih mudah dijangkau pada pohon yang telah mengalami pemangkasan teratur, karena tingginya telah terbatas dan ada lebih sedikit cabang silang di jalan.

Memangkas pohon dewasa yang belum memiliki perawatan rutin bisa menjadi tugas yang menakutkan. Anda mungkin harus menghapus sejumlah cabang yang cukup besar untuk meningkatkan aliran udara dan memodifikasi bentuk pohon. Apakah Anda sedang memangkas pohon muda atau yang dewasa, penting untuk menggunakan alat yang bersih dan membuat potongan bersih untuk menghindari mengekspos pohon ke penyakit jamur dan mikroorganisme berbahaya.

Teknik pemangkasan sedikit berubah saat pohon berubah dari spesimen muda yang baru ditanam, menjadi pohon dewasa yang menghasilkan buah, menjadi pohon lanskap yang sudah mapan.

Memangkas Pohon Plum Muda

pertanian, budidaya pohon buah-buahan, tangan manusia ginjal yang ditransplantasikan buah
Yang terbaik adalah memangkas pohon muda selama musim tidak aktif.
Kredit Gambar: Valery Ambartsumian/iStock/GettyImages
Lihat Foto Lainnya

Ketika Anda membeli pohon prem dari pembibitan komersial, seringkali pohon itu sudah dipangkas sebelumnya. Jika tidak, Anda harus merencanakan pemangkasannya kembali selama musim tidak aktif pertama—akhir musim dingin di sebagian besar Amerika Serikat. Ini membantu akar menyeimbangkan asupan nutrisi ketika pertumbuhan dimulai pada musim semi berikutnya.

Pemangkasan pertama agak radikal. Pilih satu cabang untuk disimpan dan dipotong yang lain, meninggalkan kerah pendek di batang. Terakhir, potong kembali cabang utama sehingga panjangnya hanya sekitar 30 inci. Pastikan potongannya bersih dan halus, dan gunakan lateks untuk menutup luka untuk mencegah infeksi pada pohon. Jangan memangkas pohon muda selama musim panas.

Selama musim tidak aktif berikutnya, pilih empat cabang yang berjarak sama di sekitar batang utama untuk menyimpan dan memotong sisanya. Ini memastikan pohon akan memiliki bentuk yang seimbang saat tumbuh. Potong kembali empat cabang penjaga, hanya menyisakan satu atau dua tunas pada masing-masing, dan potong sekitar satu kaki dari atas pohon, tepat di atas kuncup. Selain membatasi ketinggian pohon, ini memaksa akar untuk mengirimkan nutrisi ke cabang-cabang penjaga dan membuat pohon lebih lebat. Hindari pemangkasan selama musim panas kedua.

Pada musim tidak aktif ketiga, pohon itu akan tumbuh beberapa tunas lateral lagi. Pilih empat atau lebih dari ini secara merata di sekitar bagasi sebagai penjaga—bersama dengan empat yang asli—dan potong sisanya. Potong satu kaki lagi dari atas batang. Ulangi pola ini selama satu atau dua tahun lagi sampai pohon mencapai ketinggian optimal untuk produksi dan pengambilan buah.

Memangkas Pohon Plum Setelah Matang

Memangkas pohon plum.
Ketika pohon prem matang, yang terbaik adalah melakukan semua pemangkasan di musim panas.
Lihat Foto Lainnya

Setelah pohon prem matang, dan selama tetap sehat, ia tidak perlu revitalisasi, dan karena pemangkasan musim dingin meningkatkan risiko infeksi oleh daun perak, lebih baik menghindarinya. Pemangkasan musim panas, di sisi lain, sekarang membantu menjaga bentuk dan kesehatan pohon. Selesaikan pemangkasan sepanjang musim panas pada pertengahan hingga akhir Juli untuk mencegah kerusakan akibat embun beku pada pohon.

  1. Mulailah dengan memotong cabang yang mati atau sakit. Jika cabang tertentu tidak memiliki buah yang tumbuh di atasnya, potong cabang itu sehingga pohon itu tidak akan membuang energi untuk itu. Pangkas kembali ke bagasi daripada kembali ke kuncup. Itu tidak akan pernah berbuah, jadi Anda tidak ingin itu tumbuh lagi.
  2. Anda juga harus memotong pengisap yang tumbuh di pangkal batang. Ini menguras energi pohon dan tidak akan pernah berbuah. Potong sedekat mungkin dengan bagasi atau, jika cukup kecil, cukup tarik.
  3. Untuk menjaga aliran udara yang baik melalui pohon dan memaksimalkan hasil buah, Anda ingin menghilangkan cabang yang lemah atau berduri yang tidak dapat mendukung buah.
  4. Hilangkan cabang yang saling bersilangan. Dalam situasi seperti itu, pertahankan cabang yang lebih kuat dan potong yang lebih kecil kembali ke kuncup yang menunjuk ke arah yang Anda inginkan untuk tumbuh kembali.
  5. Setiap cabang yang melengkung ke arah batang atau tumbuh sejajar dengan batang juga harus dihilangkan.

Memangkas Pohon Plum yang Sudah Mapan

Pohon prem
Pohon prem dewasa yang terus dipangkas dengan benar dapat menjadi spesimen lanskap yang berharga, bahkan tanpa buah.
Lihat Foto Lainnya

Bukan hal yang aneh bagi pohon plum untuk mencapai kedewasaan penuh tanpa pemangkasan sama sekali. Pohon seperti itu pasti tidak seimbang, dengan cabang-cabang yang salah atau mati, dan buah yang berukuran kecil dan sulit dijangkau. Pemangkasan musim panas dapat memperbaiki kesalahan, tetapi Anda mungkin harus menyebarkannya selama dua atau tiga musim untuk menghindari stres pada pohon sampai pada titik kerusakan.

Anda akan membutuhkan tangga yang stabil untuk mencapai cabang-cabang teratas, sepasang secateur yang tajam dan gergaji pemangkasan, karena beberapa cabang yang perlu Anda lepaskan kemungkinan memiliki diameter lebih dari 2 inci. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memiliki cat di tangan untuk menyegel luka untuk mencegah infeksi. Anda dapat membeli cat ini di pusat taman atau Anda dapat membuatnya sendiri. Anda juga harus memiliki rencana untuk membuang cabang yang Anda potong. Anda mungkin berakhir dengan sejumlah besar yang cukup besar.

  1. Mulailah dengan menghilangkan semua cabang yang rusak, sakit, dan mati, memotongnya kembali menjadi kayu yang sehat—yang mungkin berarti memotongnya kembali ke batangnya.
  2. Cabang yang saling bersilangan adalah yang berikutnya untuk pergi. Mereka memblokir aliran udara dan akses ke buah, dan, di tempat-tempat di mana mereka bergesekan dengan masing-masing di sana, gesekan dapat menghilangkan kulit kayu dan membuat pohon itu terinfeksi.
  3. Akhirnya, bersihkan pertumbuhan asing dari tengah pohon. Idealnya, pohon harus memiliki tidak lebih dari empat cabang utama yang berjarak merata di sekitar batang, dan cabang yang lebih kecil harus dimainkan pada sudut 45 derajat dari cabang-cabang ini. Buang cabang yang tumbuh secara vertikal atau dengan kemiringan ke bawah. Jika cabang tumbuh pada sudut yang tidak menguntungkan tetapi sebaliknya sehat dan menghasilkan buah yang baik, Anda mungkin ingin mengubah arah pertumbuhannya menggunakan tali dan pasak.
  4. Akhirnya, potong bagian atas pohon yang terlalu tinggi ke belakang sekitar sepertiga untuk memfokuskan energi pada cabang yang lebih rendah. Mereka akan menghasilkan buah yang lebih mudah dijangkau.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Menyingkirkan Thrips"