Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Pohon Berbunga atau Semak

 


Ini musim semi dan pusat taman dipenuhi dengan pohon-pohon dan semak-semak yang siap ditanam. Jika Anda berpikir untuk menambahkan semak atau pohon berbunga baru ke lanskap Anda, bagaimana Anda bisa memilih dari banyak tanaman indah yang tersedia sepanjang tahun ini? Terlalu banyak pilihan! Mari kita persempit bidang dengan melihat situs Anda.

Iklan
  • Ruang: Di mana Anda berencana untuk menempatkan pendatang baru ini? Ini mungkin semak kecil yang lucu sekarang tetapi dalam beberapa tahun itu bisa melampaui ruang dan sebagian besar pohon menjadi sangat besar dan sulit jika bukan tidak mungkin untuk bergerak. Baca tag saat berbelanja. Mereka harus memberi tahu Anda tinggi dan lebar tanaman yang matang. Jika Anda memiliki taman kecil, cari kultivar kerdil yang sesuai dengan ruang Anda.
  • Lokasi: Waspadai lingkungan sekitar. Saluran listrik, sistem septik, trotoar dan area beraspal lainnya, dan bangunan harus diberi tempat berlabuh yang luas. Jangan menanam pohon yang akan meneteskan getah lengket atau menjatuhkan buah di tempat Anda memarkir mobil Anda! Periksa dengan Dig Safe sebelum menggali lubang apa pun untuk memastikan Anda tidak menekan utilitas bawah tanah.
  • Kekerasan: Sebelum Anda jatuh cinta dengan tanaman, pastikan ia akan bertahan hidup di daerah Anda. Ketahui zona Anda untuk panas dan dingin. Tag tanaman harus memberi tahu Anda zona mana yang tepat untuk tanaman itu.
  • Tanah: Apakah tanah Anda berpasir, tanah liat, atau lempung? Tes tanah akan memberi tahu Anda nutrisi apa yang mungkin kurang. Periksa pH; beberapa tanaman menyukai tanah manis dengan pH 7 atau lebih tinggi sementara yang lain lebih suka di sisi asam. Beberapa semak yang menyukai tanah asam adalah: heather dan heath, enkianthus, fothergilla, redbud, gleditsia, holly, cotoneaster, hibiscus, kerria, physocarpus, dan mountain laurel.

kalmia-latifolia-elf-2352599_1920_full_width.jpg

Bunga laurel gunung akan menerangi lokasi yang teduh.

  • Kelembaban: Apakah lokasinya basah atau kering? Tempat yang basah akan menjadi kematian pasti bagi tanaman yang tidak suka kaki basah sementara yang lain secara alami akan tumbuh subur di lokasi yang basah. Beberapa semak yang menyukai tanah basah adalah aronia, calycanthus, clethra, Virginia sweetspire, dan viburnum dentatum. Beberapa pohon yang berhasil dengan baik di lokasi yang lembab adalah maple merah, birch sungai, permen karet hitam, pin oak, dan salix. Beberapa semak lebih cocok untuk tanah kering seperti physocarpus, potentilla, spirea, cotoneaster, beautybush, sumac, dan bayberry. Ada pohon-pohon yang tepat untuk situs kering termasuk catalpa utara, belalang madu, coffeetree Kentucky, ek putih, bur oak, dan linden perak.

kolkwitzia-2181684_1920_full_width.jpg

Beautybush (Kolkwitzia) memiliki kelompok bunga berbentuk lonceng merah muda di akhir musim semi.

  • Cahaya: Paparan sinar matahari adalah yang paling penting. Tanaman yang lebih suka sinar matahari penuh tidak akan berkinerja baik di tempat teduh. Beberapa semak yang berhasil dengan baik di tempat yang hanya mendapat setengah hari matahari atau kurang adalah forsythia, magnolia, rhododendron, mock orange, fothergilla, witch hazel, Virginia sweetspire, mountain laurel, kerria, viburnums, dan oakleaf hydrangea. Beberapa pohon yang cocok untuk sebagian teduh adalah redbud, pagoda dogwood, cornelian cherry, dan serviceberry.

amelanchier-324303_1920_full_width.jpg

Amelanchior atau Serviceberry adalah pohon berbunga asli yang memiliki buah beri untuk burung dan dedaunan musim gugur yang berwarna-warni.

Sekarang setelah spesifikasi situs telah mempersempit pencarian Anda untuk tanaman yang sempurna, mari kita lihat tanaman itu sendiri:

  • Bentuk: Apakah Anda ingin semak gundukan atau yang menyebarkan anggota tubuhnya lebar-lebar, pohon berbentuk lollypop atau yang memiliki tampilan seperti vas terbuka? Anda dapat memangkas tanaman untuk memiliki bentuk apa pun yang Anda inginkan tetapi itu akan membutuhkan pekerjaan setiap tahun untuk mempertahankannya. Lebih baik memilih sesuatu yang memiliki bentuk yang Anda inginkan secara alami.
  • Masalah hama dan penyakit: Hindari tanaman yang diketahui rentan terhadap penyakit atau cari kultivar yang resisten. Jika serangga tertentu adalah masalah di daerah Anda, jangan menanam lebih banyak makanan untuk didesimasi! Di daerah saya, kumbang daun viburnum telah membunuh banyak viburnum asli sementara non-pribumi seperti rempah-rempah Korea dan doublefile tidak ada dalam menu. Rusa, kelinci, dan landak suka makan kulit kayu dan cabang baru yang lembut. Jika mereka adalah masalah di daerah Anda, pastikan untuk melindungi semak dan pohon yang baru Anda tanam.
  • Asli atau non-asli: Selain contoh yang melibatkan kumbang daun viburnum di atas, selalu lebih baik untuk memilih tanaman asli daripada non-asli. Penduduk asli akan menyediakan makanan dan tempat berlindung yang berharga bagi burung, lebah, penyerbuk asli dan serangga bermanfaat lainnya.

Membayar untuk merencanakan sebelum Anda menanam. Selamat berbelanja semak dan pohon!

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Pohon Berbunga atau Semak"