Widget HTML #1

Bagaimana Mempersiapkan Pertemuan dengan Pengacara Bisnis

 Bagaimana Mempersiapkan Pertemuan dengan Pengacara Bisnis

Oleh Howard C. Stross
14 April 2022
Bersiaplah untuk bertemu dengan pengacara bisnis

Bisnis diatur oleh undang-undang dan peraturan yang mempengaruhi hampir setiap aspek operasinya. Mulai dari pembentukan, perekrutan, dan pemecatan, hingga penyusunan kontrak, penyelesaian perselisihan, dan pembubaran atau penjualan perusahaan, banyak masalah hukum yang muncul selama masa bisnis.

Sebagai pemilik usaha kecil, Anda mahir menangani tantangan. Namun untuk menguraikan rincian undang-undang tersebut, Anda mungkin merasa kewalahan. Anda tidak dapat melakukan semuanya sendiri. Setiap bisnis bergantung pada bisnis lain untuk membantu mencapai tujuannya. Tidak ada kemitraan yang lebih penting untuk kesuksesan jangka panjang selain kemitraan yang Anda miliki dengan pengacara bisnis Anda.

Menemukan pengacara yang tepat untuk bisnis Anda mungkin tampak menakutkan jika Anda belum pernah melakukannya. Saat mempersiapkan pertemuan dengan kandidat, kembangkan rencana yang memungkinkan Anda mengidentifikasi pengacara yang cocok untuk membantu Anda dalam industri, tujuan, perhatian, dan budaya perusahaan Anda.

Alasan Menyewa Pengacara Bisnis

Bahkan mesin bisnis yang paling canggih sekalipun memerlukan nasihat dari seorang pengacara yang berpengetahuan luas. Meskipun tidak semua perusahaan memerlukan penasihat internal, memiliki pengacara bisnis berdedikasi yang siap membantu Anda kapan pun diperlukan, dapat membantu Anda menghindari kesalahan langkah hukum yang merugikan yang mengancam kesuksesan—dan bahkan kelangsungan hidup—bisnis Anda.

Seorang pengacara bisnis umumnya dapat memberikan layanan hukum bisnis berikut:

  • Memilih—dan memelihara—struktur bisnis yang membantu melindungi aset pribadi Anda
  • Menyusun dan menegosiasikan kontrak dengan klien, pelanggan, karyawan, dan pemasok
  • Memperoleh lisensi dan izin
  • Mengamankan kekayaan intelektual
  • Bekerja dengan akuntan Anda mengenai pajak atau masalah lainnya
  • Menetapkan kebijakan untuk karyawan dan kontraktor independen
  • Meninjau sewa komersial dan masalah real estat lainnya
  • Perencanaan suksesi – mengalihkan kepemilikan kepada keluarga atau pihak ketiga
  • Menyelesaikan perselisihan, termasuk tuntutan hukum
  • Membantu merger dan akuisisi
  • Membantu dalam membuat dokumen pemerintahan internal (misalnya, anggaran dasar, anggaran rumah tangga, perjanjian pemegang saham, perjanjian operasi, dll.)
  • Memberi nasihat tentang hal-hal yang berhubungan dengan sekuritas
  • Konseling bisnis umum
  • Mengidentifikasi risiko bisnis dan strategi mitigasinya

Pertimbangan untuk Mempekerjakan Pengacara Bisnis

Jelasnya, tidak semua pengacara bisnis memiliki pengetahuan dalam semua masalah ini. Pengacara bisnis mengembangkan spesialisasi di berbagai bidang. Selain itu, beberapa pengacara lebih berkualifikasi dibandingkan yang lain dalam memberikan nasihat strategi bisnis kepada pemilik, dewan direksi, dan eksekutif.

Identifikasi bidang hukum yang Anda perkirakan memerlukan bantuan sehingga Anda dapat menemukan pengacara dengan pengalaman yang tepat. Pertimbangkan seorang pengacara dengan peran khusus, seperti hukum kekayaan intelektual, ketenagakerjaan, atau kontrak, dibandingkan dengan dokter umum.

Anda mungkin juga perlu bekerja dengan lebih dari satu jenis pengacara hukum bisnis seiring berkembangnya perusahaan Anda. Fase permulaan suatu bisnis memerlukan keahlian hukum yang berbeda dari apa yang dibutuhkan selama fase pertumbuhan, kedewasaan, atau pembaharuan.

Mencari Pengacara Bisnis

Saat mencari pengacara bisnis, Anda tidak perlu mencari orang lokal, namun ada alasan untuk melakukannya. Paling tidak, pengacara yang Anda pilih harus berada di negara bagian tempat bisnis Anda beroperasi karena undang-undang yang berlaku untuk bisnis berbeda-beda di setiap negara bagian. Jika Anda berada di kota kecil dengan pilihan terbatas, mungkin ada baiknya mencari pengacara di kota terdekat, karena akan ada lebih banyak pilihan.

Meskipun kita sudah terbiasa dengan pertemuan melalui video atau telepon, Anda mungkin menghargai kemampuan untuk bertemu langsung dengan pengacara Anda—terutama jika Anda terlibat dalam litigasi atau masalah penting lainnya. Namun, pemilik bisnis dari Generasi Y dan Z mungkin lebih nyaman dengan hubungan yang dilakukan hampir secara eksklusif melalui Zoom, email, dan chat.

Pencarian online akan memberi Anda petunjuk untuk calon pengacara. Namun, jika Anda tergabung dalam asosiasi profesional atau kelompok jaringan, mintalah rekomendasi. Mencari pengacara dari koneksi industri membuat kandidat lebih mungkin memiliki pengalaman bekerja dengan bisnis seperti milik Anda. Anda juga dapat mencari pengacara di situs web The Florida Bar, www.floridabar.org . Mereka bahkan mungkin memiliki direktori layanan rujukan pengacara.

Pertanyaan untuk Ditanyakan kepada Pengacara

Jika Anda memiliki bisnis, Anda pernah melakukan wawancara sebelumnya. Meskipun ini mungkin pertama kalinya Anda mewawancarai seorang pengacara, Anda dapat mengambil pendekatan umum yang sama untuk mengetahui apakah orang tersebut cocok. Ajukan pertanyaan dengan tujuan dan temukan informasi sebanyak yang Anda bisa. Sebelum bertemu dengan seorang pengacara, Anda dapat mencarinya di situs web The Florida Bar .

Libatkan pemangku kepentingan utama lainnya dalam proses wawancara, seperti pemilik bersama, pengambil keputusan dalam perusahaan (seperti eksekutif dan manajer), dan penasihat. Meskipun tidak semuanya harus hadir saat wawancara, setidaknya mereka harus diajak berkonsultasi karena mungkin menawarkan perspektif yang belum Anda pertimbangkan.

Berikut ini adalah contoh topik untuk didiskusikan dengan pengacara bisnis selama wawancara:

  • Berapa lama pengacara tersebut berpraktik hukum?
  • Apa bidang pengetahuan hukum pengacara?
  • Apa pengalaman mereka dalam bisnis atau industri Anda?
  • Apa saja contoh klien masa lalu yang pernah dinasehati oleh pengacara?
  • Bagaimana rekam jejak mereka dalam menangani kasus-kasus di masa lalu (terutama kasus-kasus yang tumpang tindih dengan kebutuhan Anda)?
  • Bagaimana struktur biayanya (yaitu, biaya tetap, biaya per jam, biaya bulanan, atau biaya penahan) dan biaya transaksi pada umumnya?
  • Apa kesediaan mereka untuk diadili dan catatan persidangan mereka jika Anda mungkin memerlukan pengacara litigasi?
  • Akankah pengacara tersebut menangani kasus Anda secara pribadi atau menyerahkan pekerjaan tersebut kepada pengacara lain di firma tersebut? Jika ya, siapa saja pengacara lainnya dan apa kredensial mereka?
  • Diskusikan apakah mungkin terdapat potensi konflik kepentingan (seperti mewakili pesaing atau mantan mitra)
  • Tanyakan kepada pengacara tentang proses dan jadwal mereka, termasuk bagaimana komunikasi ditangani
  • Apa keterlibatan pengacara dengan kamar dagang setempat atau dewan penasihat usaha kecil?
  • Bagaimana pengalaman mereka menjalankan bisnis atau berwirausaha secara umum?

Dengan mengingat hal di atas, Anda akan siap untuk berbicara dengan pengacara bisnis tentang kebutuhan Anda akan layanan hukum .

Untuk mewawancarai salah satu pengacara kami di Stross Law Firm, PA, silakan hubungi kantor kami di (813) 852-6500 untuk membuat janji temu melalui telepon atau secara langsung.

Post a Comment for "Bagaimana Mempersiapkan Pertemuan dengan Pengacara Bisnis"