Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lazzaro Spallanzani - Membantah Teori Generasi Spontan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

adalah seorang ahli biologi dan fisiologi Italia yang membuat kontribusi penting untuk stu Lazzaro Spallanzani - Membantah Teori Generasi Spontan
Lazzaro Spallanzani

Lahir: 10 Januari 1729 Scandiano
Meninggal: 12 Februari 1799 Pavia
Kebangsaan: Italia
Bidang: Biologi
Dikenal: Menafsirkan pencernaan, 
mengatakan bahwa itu adalah 
suatu proses larutan kimia, 
Membantu membantah konsep 
generasi spontan.
Lazzaro Spallanzani adalah seorang ahli biologi dan fisiologi Italia yang membuat kontribusi penting untuk studi eksperimental fungsi tubuh, reproduksi hewan, dan echolocation hewan. Penelitiannya tentang biogenesis menumbangkan teori preformationisme (gagasan yang menyatakan bahwa organisme berkembang dari versi miniatur dari diri mereka sendiri). Bersama dengan Francesco Redi dan Louis Pasteur menentang Teori Abiogenesis.

Karir

Spallanzani lahir 10 Januari 1729 di Scandiano provinsi Reggio Emilia Italia dari pasangan Gianniccolò, seorang pengacara, dan Lucia Zigliani. Ia dididik di Jesuit College dan mulai belajar hukum di University of Bologna, dan beralih ke ilmu pengetahuan.

Pada tahun 1753, Spallanzani mendapatkan gelar doktor di bidang filosofi. Pada 1754, pada usia 25 ia menjadi profesor logika, metafisika danYunani di University of Reggio. Ia juga menjadi direktur museum, yang sangat diperkaya oleh koleksi banyak perjalanan di sepanjang tepi Laut Mediterania. Pada Juni 1768 Spallanzani terpilih sebagai Fellow of the Royal Society dan pada tahun 1775 terpilih sebagai anggota dari Royal Swedish Academy of Sciences.

Pada 1788 ia mengunjungi Vesuvius dan gunung berapi dari Kepulauan Lipari dan Sisilia, dan mewujudkan hasil penelitiannya dalam sebuah karya besar (Viaggi alle karena Sicilie ed di alcune dell'Appennino parti), diterbitkan empat tahun kemudian.

Penemuan 

Salah satu penelitiannya yang penting di dalam ilmu Biologi adalah teori generasi spontan (Spontaneous Generation). Dia mengemukakan bahwa pemanasan dapat mensterilisasi (membunuh mikroorganisme) di dalam kaldu yang digunakan, namun apabila pemanasan hanya dilakukan beberapa menit maka tidak akan membunuh semua mikroorganisme yang ada di dalamnya.

Hal lain yang dibuktikan oleh Spallanzani adalah mikroorganisme yang ada di udara dapat masuk ke kaldu menyebabkan pembusukan atau kerusakan kaldu.

Laporan terakhir yang ditulis oleh Spallanzani muncul pada tahun 1978 mengenai pengamatan tanaman yang disimpan dalam air dan sinar matahari memberikan oksigen dan menyerap karbon dioksida.

Lazzaro Spallanzani meninggal karena kanker kandung kemih pada 12 Februari 1799, di Pavia. Setelah kematiannya, kandung kemihnya diambil untuk dipelajari oleh rekan-rekannya, setelah itu ditempatkan di layar publik di sebuah museum di Pavia.
Sumber https://blogpenemu.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.